Wednesday 25 September 2013

Mempercantik Rumah Dengan Budidaya Kaktus Mini

Selain menjadi tanaman hias, kaktus juga bisa kamu jual lho, jadi kamu bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan kak tus. di Carefour sendiri harga 1 kaktus mini berserta potnya adalah 5.000 harga yang bersaing bukan?

Kalau begitu kita kenali dulu sifat dari kaktus, yuk baca lebih lanjut.

Kaktus adalah tanaman yang memliki kulit yang tebal, menyukai sinar matahari, dan juga menyukai sirkulasi udara yang biak. kaktus itu tidak suka kalau media tanamnya terlalu lembab, dia akan membusuk jika terlalu banyak air.

Tunas dan Biji Kaktus

Kalau untuk pembibitan biasanya kamu bisa membelinya lebih dulu atau minta ketetangga, cari biji atau tunas kaktus yang kecil yang sekiranya dapat ditanam didalam pot.

Cara menanam Kaktus

Kaktus adalah jenis tanaman yang tidak merepotkan, bisa ditanam di pot, bisa juga di media tanah langsung. untuk media tanah langsung, cukup sediakan tanah liat, humus, dan pasir.

sementara untuk media tanam pot, sediakan pot ukuran secukupnya, tanah liat, pasir, humus, dengan perbandingan 2 : 2 : 1 ditambal bubuk kapur, batu bata, dan tulang.

Campuran tersebut akan menghilangkan rasa asam tanah dan membuat tanah subur, pada beberapa kaktus memang bisa ditanam walaupun tanpa campuran bahan tersebut.  setelah media tanam tadi sudah siap, kamu tinggal memasukan biji atau tunas kaktus, dan siap untuk merawatnya.

Bagaimana? mudah bukan, berikut ini adalah penampakan dari kaktus dengan media tanam Pot dan tanah.







1 comment: