Sunday 6 October 2013

Membuat Tempat Alat Tulis dari Stik Es Krim

Membuat sebuah kerajinan tidak diperlukan bahan baku yang sulit, anda bisa membuat sebuah karya bahkan dari barang bekas. setelah kemarin kita membahas lumayan banyak kerajinan yang nanti akan saya list pada posting kali ini. Saya ingin anda mulai dari sekarang untuk selalu memikirkan hal-hal yang diluar nalar anda. terutama bagaimana memanfaatkan barang bekas agar bernilai dan bermanfaat. baca yah list artikel yang bisa kamu coba praktekan :
Kali ini kita akan coba membuat hal yang sederhana lagi, yaitu membuat tempat ATK dari stik eskrim, tentu dengan memanfaatkan barang bekas. dan yang kita manfaatkan adalah stik eskrim. Siapa tahu si kecil suka eskrim, eiittss jangan dibuang dulu yah stiknya, manfaatkan untuk membuat kerajinan, seperti membuat tempat ATK.

Bahan baku :

1. Lem
2. Stik Es Krim bekas
3. Cat

Cara Membuat :

Cat bahan stik eskrim yang sudah terkumpul, sebaiknya kumpulkan sebanyak-banyaknya. agar tidak kekurangan. Kemudian, lem pada bagian ujung stik eskri. sehingga menjadi seperti persegi.. buat sebanyak 6 buat.

Buat stik eskrim menjadi mirip pagar yang saling menempel sisi-sisinya. buat 5, untuk alas satu buah, untuk sisanya digunakan untuk menempelkan sisi-sisinya.

Untuk lebih jelasnya mari lihat hasil yang sudah jadi saja iiah :




http://www.rumahpintar-kembar.com/wp-content/uploads/2012/09/kreasi-stik-es-krim.jpg




1 comment: